Terkena Komedo? Basmi dengan cara ini!



     Komedo adalah pori pori yang tersumbat bisa oleh debu, kotoran, minyak, bakteri, dan sebagainya yang dapat menyumbat pori pori. Komedo memiliki 2 jenis, yaitu Komedo terbuka (Blackhead) dan Komedo tertutup (Whitehead).

Berikut ini 2 jenis komedo:

  • Komedo terbuka (Blackhead)
    Terlihat seperti pori pori membesar dan bewarna hitam.
  • Komedo tertutup (Whitehead)
    Terlihat seperti tonjolan kecil kecil yang bewarna putih.

Berikut ini penyebab komedo:

  • Lingkungan. Dari lingkungan misalnya terkena debu, kotoran, atau polusi yang bisa menyumbat pori pori dan menyebabkan komedo.
  • Ginetik. Kemungkinan terjadi karena adanya dari keluarga yang mendapatkan masalah ini.
  • Stres. Terjadi karena faktor psikologis yang membuat penderitanya tidak mementingkan lagi kondisi kulitnya.
  • Kosmetik. Mungkin karena terdapatnya sisa sisa kosmetik yang menempel pada kulit dan menyumbat pori pori
  • Hormon. Ketidak seimbangan hormon juga menjadi penyebab komedo. Kadar testosteron yang tinggi akan rentan terhadap jerawat, merangsang meningkatnya aktivitas kelenjar sebaceous yang dapat munculnya komedo.

Berikut ini adalah hal hal yang perlu dilakukan agar terhindar dari komedo:
  • Basuh muka 3x sehari
  • Basuh rambut agar menghilangkan minyak pada rambut
  • Jangan terlalu sering memegang wajah
  • Hindari meletakan handphone pada wajah dalam waktu yang lama
  • Bila habis keluar rumah sebaiknya cuci wajah Anda

Berikut ini beberapa cara mengatasi atau menghilangkan komedo:

  1. Lidah Buaya 
         Cara menggunakannya cukup oleskan kelenjer lidah buaya itu ke tempat dimana komedo itu terlihat lalu tunggu ±15 menit lalu bilas sampai bersih, lakukan 3x seminggu.
  2. Odol atau pasta gigi 
         Cara menggunakannya hanya dengan mengoleskan pasta gigi ke komedo dan tunggu hingga ±10 menit lalu bilas sampai bersih, lakukan 2x seminggu.
  3. Lobak 
         Caranya haluskanlah lobak terlebih dahulu kemudian buat menjadi masker wajah diamkan ±30 menit kemudian bilas hingga bersih, lakukan hal ini minimal 1x seminggu.
  4. Putih telur 
         Cara menggunakannya cukup ambil putih telur kemudian oleskan dan buat seperti masker wajah kemudian tunggu hingga ±15 menit lalu bilas hingga bersih, lakukan hal ini 1x sehari.
  5. Jeruk nipis  
         
    Caranya cukup potong menjadi 2 jeruk nipis itu kemudian oleskan ke komedo kemudian diamkan hingga ±10 menit lalu bilas sampai bersih, lakukanlah hal ini minimal 3x seminggu.
  6. Daun kemangi
         
    Caranya cukup haluskan daun kemangi lalu oleskan pada komedo kemudian tunggu ±20 menit dan bilas dengan air dingin hingga bersih, lakukanlah hal ini minimal 1x seminggu.
  7. Air garam
         
    Ambilah garam secukupnya kemudian larutkan dalam air panas lalu tunggu sampai dingin kemudian basuh muka Anda dengan air garam tersebut lalu diamkan hingga ±10 menit barulah kamu bilas dengan air dingin hingga bersih, lakukanlah hal ini minimal 1x seminggu.

Jika anda memiliki jerawat KLICK DISINI untuk cara mengatasi jerawat itu, kalo untuk menghilangkan bekas jerawat yang ampuh KLICK DISINI.


tags: cara mengatasi komedo, jenis komedo, akibat komedo, penyebab komedo, 7 bahan ampuh hilangak komedo dan terbukti, apa itu komedo, cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi, daun kemangi, air garam, lobak#





Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

1 komentar:

  1. Best virtual sports betting, slot games, betting
    best 제왕카지노 virtual sports betting, slot games, betting sites and free online slot games in India 메리트카지노 Virtual Sports Betting. Bet septcasino On Virtualsport. Bet On Virtualsport.

    BalasHapus